Powered By Blogger

Selamat Datang di blog KM STUDIO

Selamat Datang di
KM STUDIO

dari Hobby menjadi
pekerjaan
dari ketekunan menjadi keberuntungan

ingat pepatah Jawa (Geten, Telaten, Open)

Rabu, 27 April 2011

Pernikahan

Prewedding sekarang sudah menjadi keharusan bagi seseorang sebelum melangsungkan pernikahan, kata orang jawa perikahan adalah suatu gerbang yang sangatlah sakral untuk kita pikirkan dan dengan kematangan fikiran kita, bukan hanya sekedar mengandalkan badan akan tetapi juga memerlukan kematangan fikiran untuk mengarungi bahtera samudra kehidupan yang sangat luas.

Dari itulah sebelum menikah seharusnya yang harus kita perhatikan :
1. Kematangan kita dalam berfikir
2. Sudahkah kita dapat membimbing diri kita sendiri, karena dengan menikah kita harus dapat mebimbing orang lain ke jalan yang baik,
3. Siap mental baik secara lahir maupun batin
4. siap menghadapi permasalahan-permasalahan yang pasti akan datang di kemudian hari (tepo seliro) dalam memecahkan permasalahan jangan memikirkan diri sendiri tapi fikirkanlah orang lain (Istri).
5. dapat memenuhi kebutuhan sendiri, jangan menopang terus menerus dengan orang tua ( karena sebenarnya setelah kita dewasa (laki2) orang tua sudah lepas akan kebutuhannya, sedang (perempuan) sampai dirinya menikah (...?)
(itu hanya sebagiankecil point yang perlu kita perhatikan sebelum melakukan pernikahan)




dari itulah apabila kita akan menuju bahtera kekeluargaan, paling tidak kita sudah memiliki modal paling tidak point di atas sudah mendekati.
Karena sesungguhnya sangat beruntung bagi seseorang yang menikah, karena dengan menikah (berkeluarga) akan banyak mendapatkan :
1. di tambah Riskinya
2. di tambah pahalanya
3. di tambah wawasannya
dan masih banyak yang lainnya,
untuk sementara ini aja dulu, lain kali di sambung kembali

Tidak ada komentar: